Cara Membuat Telur Dadar yang Tebal dan Gurih Seperti di Warung Padang

Berikut ini cara membuat telur dadar yang tebal dan gurih seperti di warung Padang. Telur dadar menjadi salah satu menu yang laris di warung Padang. Telur dadar yang tebal dan gurih tentu dapat meningkatkan selera makan.

Itulah yang membuat kita jadi penasaran ingin membuatnya sendiri di rumah. Meski terlihat mudah, dalam membuat telur dadar yang tebal kita harus perhatikan beberapa langkah penting ini. Mulai dari jumlah telur sampai takaran air yang dibutuhkan.

Langsung simak tips membuat telur dadar tebal berikut ini. Kalau mau tebal tentu penggunaan telur harus banyak. Tapi, ukuran wajannya juga harus tepat.

Wajan tidak boleh terlalu besar kalau telurnya tidak terlalu banyak. Tambahkan air supaya telur dadar tidak terlalu keras hasilnya. Penambahan air tidak banyak, cukup 2 – 3 sendok makan tiap 5 butir telur.

Karena sengaja dibuat tebal, telur tentu lebih sulit matang. Begitu dituang ke dalam panci aduk aduk telur seperti membuat orak arik. Tujuannya supaya telur yang sudah berkulit di dasar wajan bisa naik ke atas dan memberikan kesempatan telur cair untuk berkulit juga.

Dengan begitu, tidak akan ada telur yang terlalu gosong dan masih terlalu cair. Gunakan api kecil dan tutup wajan setelah telur dadar tebal mulai mengeras. Tujuannya supaya telur bisa matang sempurna.

Bila bagian dalam kurang matang, telur akan patah saat dibalik. Telur dadar tebal dijamin pasti patah kalau hanya dibalik dengan menggunakan spatula. Sebaiknya, gunakan dua buah wajan yang sama besar dan bentuknya.

Setelah bagian bawah dadar cukup matang, balik dadar di wajan lain yang sama ukurannya sehingga kita tidak perlu menggunakan spatula. Cukup mudah untuk membuatnya kan Sase Lovers? Dijamin kita akan sukses membuat telur dadar tebal ala resto Padang kalau mengikuti trik di atas.

(*/YNN) Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.