Chelsea vs Villarreal Piala Super Eropa – Komentar Pelatih, Data dan Fakta hingga Prediksi Skor

Ajang Piala Super Eropa dijadwalkan mempertemukan juara Liga Champions musim lalu Chelsea melawan Villarreal peraih trofi Liga Eropa. Laga bergengsi antara Chelsea vs Villarreal terhampar di Windsor Park, Belfast, Irlandia Utara, Kamis (12/8/2021) dini hari nanti. Duel seru Chelsea vs Villarreal berlangsung mulai pukul 02.00 WIB dan dapat disaksikan secara live SCTV dan Vidio.com.

Anak asuh Thomas Tuchel berhasil menutup akhir musim lalu dengan meraih gelar Liga Champions setelah mengalahkan rivalnya Manchester City dengan skor 0 1. Setelah berstatus sebagai juara liga Champions, Chelsea mempersiapkan musim ini dengan menggelar 3 pertandingan pramusim. Dalam laga pramusim itu, Chelsea sukses mengalahkan Bournemouth (2 1) dan Arsenal (1 2).

Sayangnya pada pertandingan pamungkas harus puas bermain imbang 2 2 dengan Tottenham Hotspur. Persiapan yang telah dijalani klub berjuluk The Blues sekaligus untuk meladeni Villarreal di Piala Super Eropa. "Ini cukup menuntut. Saya akan menceritakan kisahnya secara terbalik. Kami tiba di sini dengan beberapa pemain yang benar benar memiliki satu pertandingan internal selama 45 menit." kata Thomas Tuchel dikutip dari laman Chelsea.

"Ada juga dengan beberapa pemain yang telah berlatih selama lima minggu dan yang memiliki empat pertandingan di kaki mereka. Ini adalah kelompok yang tersebar luas mengenai tingkat fisik mereka. "Saya benar benar senang mendapat dukungan dari departemen fisik, yang melakukan pekerjaan luar biasa untuk benar benar memperlakukan setiap kelompok secara individual, dan memberikan pelatihan yang diperlukan setiap hari." tambahnya. "Kami telah melakukan yang terbaik yang kami bisa, kami memiliki dukungan yang fantastis, dan kami tiba untuk memainkan pertandingan penting yang benar benar baik bagi kami.

“Untuk banyak pemain, persiapan untuk musim yang sangat menuntut akan berlanjut selama beberapa minggu ke depan. Kami akan berada dalam kondisi yang jauh lebih baik setelah jeda internasional berikutnya." ujar Tuchel. Sementara itu, calon lawannya Villarreal memenangkan Liga Eropa dengan menekuk Manchester United lewat babak adu penalti. Menariknya, penampilan Villarreal jusru mendapatkan hasil kurang baik di pertandingan pramusimnya.

Tim yang dipimpin Unai Emery ini tak mendapatkan kemenangan dari 6 laga yang telah dilakoninya. Villarreal hanya mampu meraih 3 hasil imbang dan 3 kekalahan selama persiapan musim ini. Hal ini seharusnya bisa dijadikan alarm bagi nahkoda Villarreal sebelum melawan Chelsea.

“Kami memiliki kesempatan untuk bersaing dengan pemenang Liga Champions UEFA untuk sebuah gelar. "Saya sangat bangga bahwa kami telah mencapai titik ini. Kami sangat termotivasi untuk mewakili LaLiga dan sepak bola Spanyol, kota Villarreal dan semua penggemar kami dalam acara khusus ini.” kata Unai Emery dilansir dari laman klub. 1. Ini akan menjadi pertandingan ke 50 Chelsea melawan lawan Spanyol di kompetisi Eropa (M20 S17 K12), tetapi pertama kalinya mereka menghadapi Villarreal dalam aksi kompetitif.

2. Villarreal tidak terkalahkan dalam 15 pertandingan terakhir mereka di kompetisi Eropa (W12 D3), dengan tiga pertandingan terakhir datang melawan lawan Inggris di UEFA Europa League musim lalu. Mereka menang agregat 2 1 melawan Arsenal di semifinal, sebelum mengalahkan Manchester United melalui adu penalti di final menyusul hasil imbang 1 1. 3. Chelsea hanya kalah dua kali dari 12 pertandingan terakhir mereka melawan lawan Spanyol di kompetisi Eropa (Menang5, Seri 5), sementara mereka tidak terkalahkan dalam enam pertemuan mereka dengan tim Spanyol di Liga Champions UEFA yang sukses di musim 2020 21 (Menang 4, Seri 2).

4. Ini adalah pertandingan Piala Super UEFA ke 18 berturut turut yang melibatkan tim Inggris atau Spanyol, dengan tahun 2003 menjadi pertandingan terakhir keduanya (Porto 0 1 AC Milan). Dari 17 pertandingan Piala Super UEFA sebelumnya dalam periode ini, trofi telah diangkat oleh tim Spanyol sebanyak 11 kali, dan hanya dua kali oleh tim dari Inggris. 5. Chelsea akan tampil di Piala Super UEFA untuk kelima kalinya pada tahun 2021 sejak memenangkan yang pertama pada tahun 1998 melawan Real Madrid, the Blues gagal mengangkat trofi di masing masing dari tiga upaya terakhir mereka (1 4 v Atlético Madrid di 2012, kalah dalam adu penalti melawan Bayern Munich pada 2013 dan dengan cara yang sama melawan Liverpool pada 2019).

6. Villarreal bisa menjadi tim Spanyol keenam yang berbeda yang memenangkan Piala Super UEFA, yang akan membuat rekor baru untuk tim paling berbeda dari satu negara yang memenangkan trofi (rekor saat ini adalah lima, dipegang oleh Spanyol dan Inggris). 7. Edouard Mendy mencatatkan sembilan clean sheet untuk Chelsea di Liga Champions UEFA pada 2020 21; terbanyak yang pernah dilakukan oleh seorang penjaga gawang di musim debut mereka di kompetisi tersebut. 8. Gerard Moreno terlibat langsung dalam 10 gol dalam 12 pertandingan untuk Villarreal di Liga Europa UEFA 2020 21 (tujuh gol, tiga assist).

Hanya tiga pemain yang terlibat langsung dalam lebih banyak gol daripada dia di Liga Champions dan Liga Europa musim lalu Bruno Fernandes (14), Erling Haaland (12) dan Kylian Mbappé (11). 9. Mason Mount mencetak gol di leg kedua semifinal Liga Champions musim lalu (v Real Madrid), sebelum membantu kemenangan Chelsea di final melawan Manchester City. Pemain Inggris terakhir yang mencetak gol atau assist di final Piala Super UEFA adalah Gary Cahill, yang mencetak gol untuk Chelsea pada 2012 melawan Atlético Madrid.

10. Samuel Chukwueze membuat empat assist untuk Villarreal di UEFA Europa League musim lalu; terbanyak dari pemain mana pun untuk timnya, sementara hanya Alfredo Morelos (5) yang membuat lebih banyak di kompetisi secara keseluruhan. Via : Chelsea 1 0 Villarreal Via : Chelsea 2 0 Villarreal

Via : Chelsea 2 1 Villarreal

Leave a Reply

Your email address will not be published.