Doa Plt Sekjen PSSI Buat Pihak yang Embuskan Isu Pelatih Timnas Shin Tae-yong Kena Covid-19

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae yong diisukan positif Covid 19. Kabar itu langsung dibantah Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi. Dilansir BolaSport.com , setelah dikonfirmasi, Yunus Nusi memastikan bahwa Shin Tae yong dalam keadaan sehat tak ada sakit apapun, apalagi positif Covid 19.

PSSI memastikan bahwa kabar tersebut tidak benar, bahkan Shin Tae yong direncanakan akan berangkat ke Solo. Pelatih asal Korea Selatan itu memang telah direncanakan akan memantau langsung para pemain di Piala Menpora 2021. Sehingga PSSI memastikan bahwa Shin Tae yong akan memantau pembukaan Piala Menpora 2021 yang bakal bergulir pada 21 Maret mendatang, di Stadion Manahan, Solo.

Yunus Nusi memastikan bahwa kabar yang menyebar tersebut hanya fitnah yang tak berdasar. Wong minggu rencananya akan ke Solo untuk pantau pemain (Piala Menpora). Dosa loh kalau menyebarkan fitnah," ujar Yunus Nusi kepada BolaSport.com , Jumat (19/3/2021). Pria yang juga menjabat sebagai anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI tersebut menjamin tidak ada masalah dengan Shin Tae yong.

Menurut Yunus Nusi tidak masuk akal memfitnah pelatih berusia 52 tahun tersebut terinfeksi Covid 19. Asprov Kalimatan Timur itu juga tak lupa mendoakan agar yang menyebar fitnah tersebut dijauhkan dari Covid 19. "Tidak lah . Sudah pasti hoax itu. Orang rencananya dia mau ke Solo juga," kata Yunus.

"Mereka ini lho senang banget nyebar fitnah. Semoga yang menyebar fitnah beserta keluarganya dijauhkan dari Covid 19 ya," tuturnya. Menurutnya tidak masuk akal apabila mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu dinyatakan positif Covid 19 tapi dia akan memantau langsung ke Solo. Sebab untuk semua orang yang akan masuk ke stadion dipastikan harus menjalani menjalani swab test dan dinyatakan negatif terlebih dahulu.

Hal itu sesuai dengan aturan Piala Menpora 2021, sehingga PSSI tidak keberatan membuktikan Shin Tae yong memang dalam kondisi sehat walafiat.

Leave a Reply

Your email address will not be published.