Pada Ulang Tahun Persib Bandung yang ke-88, Robert Alberts Targetkan Juara Liga 1 2021

Pada ulang tahun Persib Bandung yang ke 88, kemarin, Robert Alberts selaku pelatih menjanjikan akan mambawa timnya keluar menjadi juara Liga 1 2021. Hal ini menjadi pelecut bagi bek kiriPersib,Zalnandountuk bisa membantu mewujudkan target yang dicanangkan Robert. "Lebih ke cambukan diri karena, kan, setiap pemain yang datang ke Persib pasti maindset nya juga sudah berbeda," ujar Zalnando, setelah berlatih di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Senin (15/3/2021).

Menurut mantan pemain Sriwijaya FC itu,Persibsebagai tim besar pasti akan selalu memiliki target menjadi juara di setiap musimnya. Sebagai pemain yang bermain di klub besar,Zalnandopaham dengan konsekuensi selalu harus menjadi juara. "Semakin besar tim keinginan suporter semakin tinggi dan Persib juga punya sejarah panjang jadi kami ingin kasih juara," katanya.

Selain itu, atlet profesional akan selalu memilikimindsetuntuk menjadi juara di setiap kompetisi yang diikuti. "Dan itu memangmaindsetatlet sepak bola. Semua pemain pasti punya keinginan seperti itu," ucapnya. Persib Bandung menggaet dua penyerang anyar jelang bergulirnya Liga 1 2021.

Selain Ferdinand Sinaga, PelatihPersibBandungRobert Rene Alberts juga mendapatkan Ezra Walian untuk skuatnya. Ezra Walian diperkenalkan sebagai pemainPersibdi perayaan ulang tahun ke 88PersibBandung. Perayaan ulang tahun ke 88PersibBandung, Minggu (14/3) itu sendiri tidak dirayakan seperti biasanya.

Tidak ada kembang api, acara musik, maupun beragam acara yang melibatkan bobotoh dan orang banyak. PTPersibBandungBermartabat (PBB) selaku pengelolaPersibhanya mengadakan pertemuan sederhana di GrahaPersib, Jalan Sulanjana No 17, Kota Bandung. Pemain, tim pelatih, dan manajemen hanya bertemu sambil menikmati jamuan makan siang.

Meski demikian, makna dari ulang tahunPersibtidak sedikit pun pudar. Jargon Menang Bersama menjadi tema besar yang diusungPersibdi usianya yang ke 88 tahun. Jargon itu ingin diwujudkan PelatihPersib,RobertAlberts, pada musim ini.

Timnya berjanji, siap meraih gelar juara Liga 1 yang sudah dinantikan oleh bobotoh sejak terakhir kali didapat pada musim 2014. "Kami membuat janji hari ini bahwa ketika liga berjalan kembali, hadiah terindahnya adalah memenangi liga. Mari kita lihat sejauh mana kami bisa melaju di turnamen (Piala Menpora) yang akan dimulai dalam waktu dekat," ujar Robert, sesudah acara. Robert memastikan skuatnya sedang dalam semangat tinggi untuk meraih target juara Liga 1.

Dia berharap, pandemi Covid 19 bisa segera berakhir dan bobotoh sebagai elemen pentingPersibbisa sama sama berjuang meraih juara. "Kami kini sangat bersemangat, hari yang menyenangkan karena merayakan ulang tahun ke 88, antusias menatap ke depan, berharap semuanya kembali normal dan tim itu sendiri sudah berkumpul lagi dan ketika liga bergulir, kami adalah tim yang bisa mendapatkan apa yang orang orang inginkan yaitu menjadi juara," katanya. Di sisi lain, Komisaris PT PBB, Umuh Muchtar bersyukur tim kebanggaan Jawa Barat itu masih berdiri kokoh hingga usia ke 88 tahun.

Menurut Umuh, siapa pun pemainnya, pelatihnya, dan pengurusnya,Persibadalah tim besar. "NamaPersibmasih jauh di atas semua klub, secara kekayaan juga, materi,Persibmasih yang terbaik se Asia, alhamdulillah Bobotoh juga paling banyak dan itu yang harus dipertahankan jangan sampaiPersibitu menurun atau ambruk," katanya. Umuh menambahkan, manajemen berjanji, tidak akan pernah memindahkanPersibdari rumahnya yakni Bandung. Sebab kata dia,Persibsudah menjadi hati dan pikiran masyarakat Bandung dan Jawa Barat.

"Persib siapa pun juga yang sudah tidak jadi pengurus tetap hati Persib. Seperti saya meskipun sudah tidak jadi pengurus tapi hati saya tetap Persib dan tetap semangat mendoakan Persib siapapun yang mengurus," katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.