PP KMHDI Ajak Masyarakat Waspada, Lebih Ketat Lagi Menerapkan Protokol Kesehatan

PP Kesatuan Mahasiswa Hindu Dharma Indonesia (KMHDI) mengajak masyarakat untuk lebih ketat menerapkan protokol kesehatan Covid 19. Itu dikarenakan lonjakan kasus Covid 19, dalam beberapa hari terakhir, mengalami peningkatan signifikan. Ketua Presidium Pimpinan Pusat KMHDI, I Putu Yoga Saputra mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dalam menjalankan segala aktivitasnya.

"Kasus masyarakat yang terpapar virus Corona di Indoneaia semakin meningkat belakangan ini. Sehingga perlunya kewaspadaan kembali masyarakat dalam menjalankan segala aktivitasnya guna mengantisipasi penyebaran virus ini," kata Yoga dalam keterangannya, Senin (21/6/2021). Kasus terkonfirmasi positif Covid 19 di Indonesia bertambah 12.624, Kamis (17/6/2021) pekan lalu. Angka terkonfirmasi Covid 19 ini menjadi yang tertinggi setelah kasus penularan Covid 19 harian di Indonesia sempat melandai pada April Mei 2021.

Melihat lonjakan kasus ini, Yoga sekaligus mengajak masyarakat untuk memerangi virus Covid 19. "Bahwa Covid 19 ini harus diperangi bersama agar tidak ada lagi kasus kasus baru masyarakat yang terpapar oleh virus Corona tersebut," ujar Yoga. Yoga menjelaskan, pemerintah sejauh ini telah berupaya mengantisipasi laju penularan Covid 19 dengan menerbitkan berbagai kebijakan dan regulasi.

Hanya saja, yang diperlukan untuk melawan pandemi Covid 19 adalah gotong royong. "Perlunya peran bersama seluruh elemen bangsa saling bergotong royong agar kasus Corona melanda bangsa ini bisa di atasi dengan baik," jelas I Putu Yoga Saputra. Ia juga mengimbau agar masyarakat tetap menjalankan prokes dengan baik.

"Benteng yang utama agar kita tidak terpapar penularan virus Corona adalah tetap menjalankan prokes. Prokes harus dijalankan dengan baik di segala aktivitas kita," kata Yoga.

Leave a Reply

Your email address will not be published.