Shin Tae-yong Masuk Ruang HCU RS Siloam seusai Terpapar Covid-19, Pelatih Timnas Indonesia Kritis?

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae yong tengah menjalani perawatan intensif di RS Siloam usai dirinya dipastikan terpapar Covid 19. Kabarnya, pelatih Timnas Indonsia asal Korea Selatan itu sampai masuk ke ruang HCU (High Care Unit). Sebagai catatan, HCU merupakan ruang untuk perawatan pasien ICU yang dianggap sudah menunjukkan progrees ke arah yang lebih baik, tetapi masih dalam kondisi pengawasan ketat.

Warta masuknya Shin Tae yoing ke HCU RS Siloam juga dibenarkan oleh Sesmenpora, Gatot S Dewa Broto. “Saya tahunya hari Senin kemarin dan kalau pihak Kedubes Korsel turun tangan menurut saya itu wajar,” kata Gatot, dikutipdari laman . Dirawatnya Shin Tae yong ke RS Siloam dianggap wajar oleh Gatot, mengingat adanya permintaan langsung dari Kedutaan Besar Korea Selatan di Indonesia.

“Sama seperti KBRI di London ketika turun tangan saat warga negaranya resah dan kedutaan asing dimanapun selalu punya protap yang sama,” katanya menambahkan. Lebih lanjut, Gatot S. Dewobroto pun memberikan aparesiasi ata kejujuran yang dimiliki oleh PSSI terkait kasus Covid 19 yang menimpa Shin Tae yong. "Covid 19 itu tidak usah ditutupi dan saya tahu coach Shin Tae yong dibawa ke rumah sakit dan menurut saya PSSI ada kemajuan,” ujarnya menambahkan.

Sebelumnya diberitakan bahwa Shin Tae yong terkonfirmasi positif Covid 19 pada Sabtu (20/3/2021). Hal itu dipastikan oleh pelaksana tugas (Plt) Sekjen PSSI Yunus Nusi setelah mengetahui hasil tes PCR Shin Tae yong yang keluar pada Jumat (19/3/2021). “Pada awalnya Shin Tae yong pada hari Kamis (18/3) mengaku tidak enak badan. Kemudian atas arahan Ketua Umum PSSI, yang bersangkutan di swab PCR. Hasilnya baru keluar pada Jumat malam (19/3),’’ kata Plt Sekjen Yunus Nusi, dikutip dari laman resmi PSSI .

Sementara itu, Yunus Nusi juga menjelaskan perihal para pemain Timnas Indonesia U23 yang dipulangkan ke klub masing masing pada Senin 8 Maret lalu sudah menjalani tes covid 19. Hasilnya, Evan Dimas dkk. dinyatakan negatif termasuk Shin Tae yong. “Jadi ketika pemain kita pulangkan ke klub masing masing pada Senin (8/3), tidak ada satupun pemain yang positif. Itu karena sebelum pulang mereka sudah diswab antigen,’’ jelas Yunus.

Sedangkan dari pantauan sendiri mengabarkan bahwa RS Siloam memang benar menjadi rumah sakit untuk menangani pelatih Timnas Indonesia itu. "Benar Shin Tae yong dirawat di sini. Namun, untuk informasi lebihnya, mohon maaf kami tak bisa sampaikan. Silahkan ditanya ke dokter timnas saja ya pak," ujar salah satu petugas yang berjaga. Hingga saat ini belum ada kabar terbaru mengenai kondisi Shin Tae yong.

Leave a Reply

Your email address will not be published.