Sudah Siapkan Nama Anak, Tapi Atta Halilintar Akui Punya Firasat Aurel Keguguran, Berusaha Optimis

Atta Halilintar sangat antusias menanti kehadiran anak pertama, buah cintanya dengan sang istri, Aurel Hermansyah. Bahkan ia sudah menyiapkan nama untuk buah hatinya tersebut. Makanya, Atta sangat terpukul saat mengetahui sang istri mengalami keguguran.

"Seperti yang teman teman tahu seperti itu kabarnya. Anak kami kembali yang ke mana kuasa dan nunggu ibu dan ayahnya di surga," kata Atta Halilintar ditemui di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, Rabu (19/5/2021). "Apalagi udah sempat kasih nama anaknya. Muhammad Akbar kayak gitu gitu, karena katanya bakal lahir di Ramadan atau lebaran," lanjutnya. Atta juga mengakui bahwa dirinya sudah merasakan firasat Aurel mengalami keguguran. Namun ia mencoba untuk tidak berprasangka buruk.

"Sebenarnya kan tanda tandanya sudah banyak juga, tapi kan kita enggak mau berprasangka buruk dulu," ungkap Atta. "Tandanya udah banyak tapi aku optimis dulu sampai hasil dari dokter baru kita ngomong dan kemarin baru kita mau ngomong," ucapnya. Atta dan Aurel harus ikhlas menerima kenyataan bahwa calon buah hatinya itu harus berpulang di usianya yang belum mencapai 5 minggu.

Krisdayanti mengatakan Aurel Hermansyah, putri sulungnya, tidak perlu kuret setelah mengalami keguguran. Sebab, Aurel mengalami keguguran saat mengalami sakit perut seiring keluarnya gumpalan darah. Apalagi usia kandungan belum mencapai lima pekan. "Ketika kemarin kontrol, tanpa USG sudah dilihat dari hasil darahnya udah negatif," ucap Krisdayanti, saat ditemui di kediamannya di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (19/5/2021).

"Dengan keluarnya gumpalan darah di hari sebelum dia merasakan kontraksi itu, benar terlihat bahwa usia kandungannya itu belum mencapai usia lima minggu, jadi Aurel tidak perlu kuret," sambungnya. Saat disarankan bedrest tetap Aurel menaruh harapan besar agar janin dalam kandungannya baik baik saja. "Namanya kan ikhtiar ya dalam keadaan bedrest itu, ya punya ekspektasi, doa terus. Akhirnya dia bilang, ‘aku ikhlas kok mi’ gitu," lanjut Krisdayanti.

Krisdayanti menambahkan bahwa menantunya juga disarankan untuk puasa berhubungan intim dengan sang istri hingga mengalami menstruasi. "Artinya setelah dua bulan Aurel datang bulan baru boleh program lagi, artinya bukan program bayi tabung dan lain lain, karena dua anak ini tuh subur," katanya. "Jadi sampai bulan ini dan dua bulan lagi diharapkan pakai pengamanlah, supaya ini sehat dulu, ovariumnya harus bersih dulu," ujar Krisdayanti.

Pasangan selebritis Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar kehilangan anak pertama mereka yang masih dalam kandungan. Aurel mengalami keguguran. Kabar tersebut diketahui Melalui kanal YouTube milik Atta, putra sulung Lenggogeni Faruk ini. "Aku udah bilang ke istriku, ini enggak ada yang punya kita, apa yang punya kita dikasih itu hanya titipan Allah," sambung Atta disusul tangisan Aurel.

Ia juga menjelaskan jika sebelum mengalami keguguran, Atta beserta istri dan Krisdayanti yang juga orangtua Aurel telah mengecek kondisi janin yang ada diperut Aurel. Namun, Tuhan berkehendak lain. "Dan sudah periksa kedokter tadi sama Mimi (KD) udah cek darah, intinya anakku, anak istriku udah kembali ke yang Maha Kuasa," ucap Atta. Atta juga berucap jika keadaan ini bukanlah kemauan ataupun kesalahan mereka dalam menjaga janin yang ada di dalam perut Aurel.

Peristiwa ini juga menjadi hal yang luar biasa bagi pasangan artis yang baru menikah pada 3 April 2021 lalu. "Jangan menyalahkan tuhan, jangan menyalahkan siapapun termasuk diri kamu udah happy. YaAllah udah ikhlas ikhlas ikhlas, ini cerita yang luar biasa banget," tutup Atta. Artis Aurel Hermansyah disarankan untuk bed rest oleh dokter.

Alasan tersebut karena kehamilannya kali ini terbilang masih rentan, sehingga Aurel diharus bed rest total. Saat sedang terbaring lemas, Aurel menelepon sang ibunda dan melaporkan kondisinya. Hal tersebut terlihat dalam kanal Youtube Atta Halilintar yang tayang pada Jumat, (14/5/2021).

Melihat anaknya tergolek lemas, Krisdayanti langsung merasa kasihan kepada Aurel. "Kasihan kakak kasihan, jangan terlalu capek," ungkap Krisdayanti. Kemudian, Aurel dan Atta menceritakan saat dirinya dinyatakan harus bed rest total.

"Ih semalem tuh saking paniknya nelpon nelponin semua dokter, semua bidan, semua apotik, semua rumah sakit," ungkap Aurel dan Atta. Selain itu, Aurel juga menelepon semua orang tuanya, mulai ayah dan ibu Atta hingga Anang dan Ashanty. Atta mengungkapkan jika istrinya merintih kesakitan pada perutnya pada dini hari.

"Kemarin malem mi sakit, sampai jam dua, jam tiga haduh itu meraung raung, marah marah," ungkap Atta. Krisdayanti menyarankan Aurel untuk memaksa nafsu makannya. Saat bed rest , Aurel lebih banyak berdiam diri dalam keadaan perut kosong.

"Udah makan, tadinya nggak mau makan karena udah saking lemesnya, udah bener bener kayak nggak berdaya yaudah akhirnya aku makan," ungkap Aurel. Kemudian di akhir teleponnya, Krisdayanti menitipkan salamnya kepada orang tua Atta dan juga Anang beserta Ashanty. Melihat anaknya bed rest total, sang ibunda Krisdayanti terlihat menjenguk dan menemani anak sulungnya itu.

Hal itu terlihat dalam kanal Cumi cumi yang tayang pada Sabtu (15/5/2021). Atta Halilintar mengabadikan momen saat Krisdayanti menjenguk Aurel. Aurel terlihat tergolek lemas di tempat tidurnya dan badannya dibalut dengan selimut tebal.

Kehamilan pertamanya itu cenderung rentan untuk diajak beraktivitas. Sehingga, dokter terpaksa menyuruh Aurel untuk beristirahat total dan tak boleh melakukan aktivitas. Krisdayanti datang dan langsung duduk di samping tempat tidur Aurel.

Sang ibu terlihat menggoda Aurel dengan candaan candaannya. Wajah bahagia terpancar dari penyanyi diva Indonesia ini saat menjenguk Aurel yang terbaring di tempat tidurnya. Thankyou ya mimi," ungkap Atta.

"Sama sama, salam dari om (Raul Lemos), selamat idul fitri semuanya mohon maaf lahir batin," jawab Krisdayanti. Tak hanya itu, kedatangan Krisdayanti lalu disusul oleh sang kakak, Yuni Shara. Yuni Shara langsung menghampiri Aurel di samping tempat tidurnya.

"Ada bunda Yuni sekarang, banyak yang sayang sama kamu nih sayang tuh seru banget nih, rame nih sekarang," ungkap Atta. Sementara itu, Krisdayanti mengungkapkan tujuan kedatangannya mengunjungi Aurel yang bed rest di rumah. Krisdayanti telah memberikan pesan kepada anak sulungnya itu sebelum pulang ke rumah.

"Kita silaturahmi aja alhamdulillah sehat sehat semuanya, dan percakapan seperti biasa ibu dan anak," ungkap Krisdayanti. Ibu kandung Aurel ini merasa kasihan kepada anaknya karena saat lebaran tak bisa berkumpul dengan keluarganya. Kebetulan Keluarga Hermansyah sedang berada di Dubai untuk mengantarkan Ashanty berobat.

Sedangkan pada hari pertama lebaran, Krisdayanti merayakan lebaran bersama Amora dan Kellen di rumahnya. Untuk itu pada lebaran kedua pada Jumat (14/5/2021), Krisdayanti memutuskan untuk menemani Aurel dan Atta Halilintar. "Kasihan juga kan lebaran sendirian," ungkap Krisdayanti.

Ia mengungkapkan kondisi anaknya saat bed rest total karena kehamilan pertamanya yang masih rentan. "Kalau bed rest kan harus totally di atas tempat tidur jadi saya lebih banyak kasih saran lah namanya juga ibu ibu," ungkap Krisdayanti. Pesan yang disampaikan Krisdayanti supaya Aurel bisa lebih memiliki pemikiran yang positif.

Pemikiran positif juga akan mempengaruhi janin yang sedang dikandung Aurel. "Walaupun bed rest harus tetap positif karena otomatis psikisnya juga harus istirahat," terang Krisdayanti. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published.