Telkom Buka Peluang Agen Digital Lewat Program Ini

PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM) membuka peluang optimalisasi produktivitas masyarakat di era pandemi melalui program Sobat IndiHome. Telkom melihat pandemi Covid 19 mendorong percepatan adaptasi digital. Di sisi lain, produktivitas masyarakat pun meningkat seiring maraknya pemanfaatan gawai dan jaringan internet untuk aktivitas ekonomi semisal dengan berbisnis secara online. “Masyarakat yang ingin mendapat tambahan penghasilan ratusan ribu hingga jutaan rupiah per bulan, bisa bergabung sebagai Sobat IndiHome,” ungkap E. Kurniawan VP Marketing Management Telkom dalam keterangan resmi, Selasa (13/4).

Menurut Kurniawan, program yang diinisiasi sejak Februari 2020 ini telah menarik lebih dari 31 ribu orang untuk bergabung sebagai Sobat IndiHome. Sepanjang 2020, ribuan Sobat IndiHome berhasil meraih tambahan penghasilan ratusan ribu hingga jutaan rupiah per bulan. “Rekor total pendapatan tertinggi selama 2020 mencapai Rp 49 juta dan Rp 44 juta, peraihnya seorang wiraswasta dan guru asal Demak, Jawa Tengah,” sebutnya. Sobat IndiHome adalah program yang dijalankan Telkom untuk mengakomodasi masyarakat yang ingin mendapatkan penghasilan tambahan dengan menjadi agen digital IndiHome.

Caranya sangat mudah, yakni dengan menyebarkan kode referral registrasi IndiHome melalui akun media sosial maupun jejaring pesan singkat seperti WhatsApp. Ketika ada orang yang mendaftar sebagai pelanggan IndiHome dengan menggunakan kode referral yang dibagikan, maka Sobat IndiHome akan mendapat poin yang nantinya bisa dikonversi dalam bentuk Rupiah. Hal menarik dari program Sobat IndiHome adalah, penghasilan tidak hanya didapat saat ada pelanggan baru yang mendaftar saja. Tapi, ketika nanti pelanggan tersebut membayar tagihan rutin setiap bulan, maka Sobat IndiHome akan tetap mendapat poin. Sehingga, poin dan penghasilan pun terus mengalir setiap bulan.

Seluruh masyarakat dapat bergabung menjadi Sobat IndiHome karena semua dilakukan secara online. Mulai dari pelajar, mahasiswa, ibu rumah tangga, guru, karyawan, wiraswasta, hingga driver ojek online. “Intinya, siapa saja yang ingin mendapat penghasilan tambahan, bisa gabung. Bagi yang selama ini sudah familiar dengan penjualan online, pengalamannya akan sangat bermanfaat. Tapi bagi yang belum berpengalaman, tetap bisa belajar bersama komunitas Sobat IndiHome di seluruh Indonesia,” terangnya. Program Sobat IndiHome memang tidak hanya membuka peluang untuk mendapat penghasilan tambahan, tapi juga pengembangan diri.

Menurut Kurniawan, Telkom melalui kantor regional di berbagai daerah rutin melakukan pengembangan terhadap komunitas Sobat IndiHome dengan berbagai pelatihan. Misalnya, melalui webinar dengan beragam tema yang menarik. “Jadi, program Sobat IndiHome ini bisa memberikan banyak sekali manfaat bagi masyarakat,” jelasnya. artikel ini sudah tayang di KONTAN, dengan judul:

Leave a Reply

Your email address will not be published.